ACARA KONSULTASI IAD
Jaksa Agung ST Burhanuddin: Istri Penentu Utama Bagi Kesuksesan Pekerjaan dan Karir Suami
Selasa, 26-09-2023 - 14:19:01 WIB
Baca juga:
   
 

Jakarta - Acara pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat dan IAD Lingkungan Jaksa Agung dihadiri oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin, Selasa (26/9/2023).

Jaksa Agung menyampaikan, acara ini mengangkat tema "Menjadi Pribadi yang Menarik", karena sejalan dengan eksistensi para anggota IAD, yang harus menjadi salah satu fator pendukung utama optimalnya kinerja para Insan Adhyaksa di seluruh negeri.

"Memjadi pribadi yang menarik itu sagatlah penting, karena pribadi yang menarik dalam hal ini bukan hanya saja secara penampilan. Namun harus menarik juga dalam hal skill atau ketrampilan, pengetahuan (Knowledge) dan dalam sikap (Attitude). Serta tak penting adalah memiliki karakter mulia yang selalu mengucap syukur atas semua yang telah diberikan  selama ini," ujar Kejagung ST Burhanuddin.

Jaksa Agung menjelaskan, menarik secara penampilan dapat dijaga  dengan selalu berolahraga menjaga pola hidup sehat dengan selektif memilih makanan, dan pola hidup tidur yang teratur.

Selanjutnya menarik secara ketrampilan, salah satunya dengan memiliki ketrampilan tertentu yang dapat dimanfaatkan dan berguna bagi orang lain, seperti pintar dalam membuat kerajinan tangan atau bercocok tanam.

Tak hanya itu, menarik dalam hal pengetahuan juga diperlukan sangatlah penting,"Karena selain sebagai istri, menjadi sosok ibu yang dituntut mampu mengajarkan anak-anaknya baik ilmu pengetahuan,,ilmu agama maupun ilmu lainnya serta dapat berbagi pengetahuan bagi sekitar," pungkas Jaksa Agung.

Burhanuddin juga mengatakan, menarik secara sikap merupakan hal yang sangat penting karena semenarik apapun penampilan kita, secantik apapun paras kita, sepintar apapun pengetahuannya akan menjadi tidak ada nilainya jika tidak didukung dengan sikap yang terpuji.

"Disadari atau tidak, istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami, bukan hanya pelengkap tapi ia adalah penentu utama yang berperan besar bagi kesuksesan pekerjaan dan karir suami," terang Jaksa Agung.

Sejarah telah mencatat, dibalik kesuksesan dan kebesaran seorang suami selalu ada sosok yang setia menompang membantunya.

Jaksa Agung ST Burhanuddin juga mengatakan, keberadaan IAD dirasa bermafaat sebagai wadah perkumpulan wanita-wanita hebat Istri para insan Adhyaksa yang dapat mendukung penguatan institusi Kejaksaan.

"Semangat IAD selama ini yang selalu mendukung Institut Kejaksaan, sehingga dapat mengasilkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat yang saat ini mencapai 81,2% merupakan capaian tertinggi Kejasaan sepanjang sejarah," ujar Jaksa Agung.

Atas capaian tersebut, Kejagung mengucapkan terimaksih kepada seluruh jajaran pengurus seluruh IAD yang telah turut mendukung kemajuan institusi Kejaksaan sehingga dapat memberikan citra positif bagi masyarakat.

Selaku Ketua Pengawas IAD, Jaksa Agung selalu mendukung agar organisasi IAD tidak hanya menjadi organisasi istri para pegawai Kejaksaan yang melaksanakan kegiatan yang bersifat serimonila semata,, melainkan secara aktif dan responsif melaksanakan kegaiatan yang berkontribusi  nyata kepada para anggotanya dan secara umum kepada organinisasi Kejaksaan.

Jaksa Agung berharap denganpertemuan konsultasi ini, dapat memberikan sumbangsih pikiran serta inovasi dalam memetakan setiap hambatan dan permasahan,guna mewujudkan IAD semakin baik kedepan.

Pada kesempatan itu, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengingatkan seluruh angggota IADuntuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat,  menghindari gaya hidup hedon yang suka memarkan harta benda serta kemewahan.

"Hiduplah sesuai kemapuan, jangan besar pasak dari pada tiang, pasak itu menjadi besar dari pada tiang disebabkan karena gaya hidup dan tingkah laku uang berlebih-lebihan. Apalagi suka pamer jabatan suami, cepat atau lambat akan  akan mendatangkan mudarat bagi suami dan juga bagi nama institusi," imbuh Jaksa Agung.

Jaksa Agung menegaskan, "Hentikan gaya hidup bermewah-mewahan, Ibu-ibu harus mendukung para suami agar menjadi panutan bagi anak, keluarga dan lingkungan sekitarnya untuk berprilaku hidup sederhana dengan menjunju tinggi etika.

"Saya akan menindak tegas jika masih ada yang bergaya hidup mewah-mewahan dan pamer kekuasaan, saya tidak segan-segan mencopot jabatan suami saudara yang suka memerkan harta  dan kekuasaan," ujar Jaksa Agung.

Jaksa Agung juga mengingatkan kepada seluruh jajaran IAD, kehadiran ibu-ibu sebagai istri untuk mendukung, bukan untuk menghambat karir suami.

Jaksa Agung juga tidak menghendaki ada istri yang ikut campur dalam kediansan suami. "Ibu-ibu sekalian harus menjadi batu pijakan dan bukan batu sandungan bagi kair suami," pungkas Jaksa Agung.

Menghadapi tahun politik, Jaksa Agung juga menghimbau setiap insan Adhyaksa, IAD agar tetap netral dan terbebas dari infiltrasi segala bentuk politik ptaktis.

Pada akhir sambutannya, Jaksa Agung menharapkan apa yang dilaksanakan IAD menjadi ladang amal dan memberi kontrisi positif bagi instisusi Kejaksaan.H

Hadir dalam acara ini yaitu: Ketua Umum IAD, para wakil Ketua, Kepala pusat Penerangan Hukum, Asisten Umum dan Asisten Khusus Jaksa Agung.(Zai).









 
Berita Lainnya :
  • Lembaga Garda Indonesia Satu Minta Kejagung RI Ambil Alih Kasus Penggunaan Dana PEN Rp78 Miliar di Batubara
  • Sukseskan Peparnas XVII, 4.386 Atlet dan Ofisial Telah Tiba di Solo
  • Pertemuan Asri Tambunan dengan dr. Robert Komaria Optimisme Baru untuk Kesehatan dan Pendidikan Deli Serdang
  • Kemendagri Selenggarakan Training of Trainer Penginputan E-Walidata dan RPJPD SIPD RI
  • Polres Sragen Beri Kejutan di HUT TNI Ke-79, Letkol Inf Ricky Julianto Wuwung Terharu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Lembaga Garda Indonesia Satu Minta Kejagung RI Ambil Alih Kasus Penggunaan Dana PEN Rp78 Miliar di Batubara
    02 Sukseskan Peparnas XVII, 4.386 Atlet dan Ofisial Telah Tiba di Solo
    03 Pertemuan Asri Tambunan dengan dr. Robert Komaria Optimisme Baru untuk Kesehatan dan Pendidikan Deli Serdang
    04 Kemendagri Selenggarakan Training of Trainer Penginputan E-Walidata dan RPJPD SIPD RI
    05 Polres Sragen Beri Kejutan di HUT TNI Ke-79, Letkol Inf Ricky Julianto Wuwung Terharu
    06 PPPH Minta Polda Sumut Periksa Bimtek Kepala Desa Se-Paluta di Parapat dan Berastagi
    07 Danramil Karangmalang dan Warga Dukuh Jaten Guyub Bangun Talud Jalan Kampung
    08 Demi Bertemu Asri Ludin Tambunan dan M Boby Afif Nasution Rombongan Ibu-Ibu Rela Turuni Bukit
    09 Lampu Solar Cell Marinir Habema Terangi Sokamu
    10 Pengungkapan Kasus Narkoba di Polres Batubara Tahun Ini Alami Peningkatan
    11 Kasad: Batalyon Penyangga Daerah Rawan Dukung Keamanan dan Percepatan Pembangunan
    12 Kerja Nyata untuk Masyarakat, Edi-Hasan Tepat Pimpin Sumut 2024-2029
    13 Polsek Tempuling Bersama Panwascam Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Netralitas Pilkada 2024
    14 Buka IMX 2024 Bersama Menteri Perindustrian, Bamsoet Dorong Peningkatan Industri Modifikator Indonesia
    15 Dandim Boyolali Pimpin Doa Bersama dalam Rangka HUT Ke-79 TNI
    16 Orasi di FK USK, Pj Gubernur Safrizal: 25% Anak-anak Indonesia Bercita-Cita Jadi Dokter
    17 Satgas Yonif 642/Kps Bersama Dinas Kesehatan dan Masyarakat Laksanakan Senam Bersama
    18 Peduli, Pj. Walikota Tebing Tinggi Kunjungi Anak Putus Sekolah di Kelurahan Karya Jaya
    19 Tidak Ada Ampun Bagi ASN Pelanggar Pemilu di Pasaman, Gakumdu Terapkan Wilayah 'Zero Tolerensi'
    20 Sertu Heriyanto Bantu Masyarakat Pasang Paving Blok Jalan di DusunTegalombo
    21 Ingin Masyakarat Nilai Kualitas Pemimpinnya, Tim Danny-Azhar Soroti Jadwal Debat Dibatasi
    22 Kemendagri Minta Pemda Betul-Betul Pahami Perkembangan Inflasi
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © zoinnews.com