Polres Buleleng Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024
Selasa, 13-02-2024 - 10:04:22 WIB
Baca juga:
   
 

Buleleng - Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H. Pimpin Apel Kesiapan pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara Pemilu 2024, di lapangan Taman Kota Singaraja Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan dan Kabupaten Buleleng, dilanjutkan pemeriksaan Pasukan Bersama PJ Bupati Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A, dan Forkopimda Buleleng, Senin (12/02/2024).

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Buleleng, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Buleleng serta PJU dan Kapolsek Jajaran  Polres Buleleng. Juga peserta apel kesiapan personil yang melaksanakan, Pam TPS dan melaksanakan Operasi Mantap Brata Agung 2024 tahap pemungutan suara sebanyak 723 orang.

Dalam  Sambutannya Kapolres Buleleng AKPB Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K.,M.H,  menyampaikan bahwa  Puji syukur kita panjatkan kehadirat Ida Sang Hyang Widi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas asung kerta wara nugraha-nya, pada pagi hari ini kita dapat mengikuti apel kesiapan pasukan operasi mantap brata agung-2024 tahap pemungutan suara pemilu 2024 di daerah hukum polres buleleng dalam keadaan sehat.

Apel kesiapan pasukan Operasi Mantap Brata Agung-2024 tahap pemungutan suara di TPS pemilu 2024 dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan di tempat pemungutan suara pada pemilu 2024. Kepada seluruh pers pam TPS agar betul - betul bertanggung jawab atas tugas yang diberikan oleh negara kepada rekan rekan sekalian, laksanakan tugas ini dengan semangat dan tulus iklas sampai kegiatan pengamanan selesai dan aman.

Kelancaran jalannya pentahapan pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab polri semata, tetapi juga seluruh instansi terkait. untuk itu diperlukan sinergitas tni/polri, pemerintah daerah, kpu, bawaslu, instansi penegak hukum lainnya dan seluruh elemen masyarakat yang ada.

"Polri sebagai alat negara penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta pemelihara kamtibmas, bertanggung jawab untuk menjamin keamanan agar pelaksanaan pemilu berjalan aman," ungkapnya.

Diakhir memberikan sambutan AKPB Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K.,M.H, Selaku Ka Ops Res Buleleng menegaskan kembali untuk dipedomani dalam dilaksanakan Kepada para kasatgas, kapolsek agar memastikan logistik pemilu terdistribusikan dengan aman dan lancar serta laksanakan pengawalan distribusi logistik menuju dan kembali dari lokasi, dan laksanakan pengamanan melekat terhadap lokasi penyimpanan logistik pemilu.

Tetap menjaga netralitas kita selama pelaksanaan pemilu 2024. Personil pam TPS tidak diperkenankan masuk ke dalam lokasi tps, kecuali ada permintaan dari ketua KPPS. Personil polri dilarang mempengaruhi masyarakat yang akan memberikan suaranya di TPS.

Tidak melakukan swafoto / memberikan pelayanan khusus terhadap kehadiran calon legislatif di TPS. Tidak membawa senjata api saat pam diTPS.  Personil polri dilarang menghitung, mencatat dan mendokumentasikan hasil penghitungan suara di TPS. Pers pam TPS agar segera laksanakan orientasi ke lokasi TPS, buat group wa di masing masing desa/kelurahan dimana rekan - rekan melaksanakan pam TPS.

Pers pam wajib mengenal petugas KPPS, linmas serta petugas pam lainnya dan mengetahui no hp masing - masing. Pers pam TPS agar melaksanakan pengawalan kotak suara dari kantor desa/kelurahan menuju TPS, selanjutnya melaksanakan pengamanan selama berlangsungnya kegiatan pemungutan suara dan mengawal kembali kotak suara sampai ke kantor camat (PPK).

Tetap jaga kesehatan dan keselamatan rekan rekan semoga ida sang hyang widhi, tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sehingga tahapan pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan aman dan damai, imbuhnya.

Selanjutnya Pimpinan Apel Ka Ops Res Buleleng AKPB Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K.,M.H, melakukan pengecekan terhadap kesiapan personil dalam melaksanakan pengamanan ditahap pemungutan suara pemilu 2024 dan kesiapan pam TPS.

Disamping itu pukul 10.30 Wita Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., bersama rombongan didampingi Kapolres Buleleng dan PJ Bupati serta Forkopimda Buleleng, mengecek kesiapan sarana dan prasarana serta personil yang akan melaksanakan pengamanan tahap pemungutan suara dan pam TPS Pemiliu 2024 yang berlangsung setelah apel kesiapan pengamanan tahap pemungutan suara di Taman Kota Singaraja.

Kemudian Kapolda Bali Bersama rombongan didampingi Kapolres Buleleng dan PJ Bupati serta Forkopimda Buleleng, mengecek dan memonitor kegiatan pergeseran logistik pemilu kekecamatan wilayah Kabupaten Buleleng.

(Dirlam)




 
Berita Lainnya :
  • Pembukaan Peparnas 2024, Pj Gubernur Fatoni Optimis Sumut Mampu Lampaui Target
  • Cegah TPPO, Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam Gelar Penyuluhan Desa Binaan Triwulan III
  • Tidak Main-main, 80 Titik Kampanye Dikunjungi Danny-Azhar dalam Sepekan
  • Antisipasi Banjir, Personel Kodim 1306/Kota Palu dan Masyarakat Lakukan Normalisasi Sungai Bambasiang
  • Anak-Anak Kaboneri Sambut Gembira Papua Pintar Habema
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Pembukaan Peparnas 2024, Pj Gubernur Fatoni Optimis Sumut Mampu Lampaui Target
    02 Cegah TPPO, Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam Gelar Penyuluhan Desa Binaan Triwulan III
    03 Tidak Main-main, 80 Titik Kampanye Dikunjungi Danny-Azhar dalam Sepekan
    04 Antisipasi Banjir, Personel Kodim 1306/Kota Palu dan Masyarakat Lakukan Normalisasi Sungai Bambasiang
    05 Anak-Anak Kaboneri Sambut Gembira Papua Pintar Habema
    06 PGRI Sumut, Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila
    07 Kapolsek Tempuling, AKP Osben Samosir Pimpin Pengamanan Kampanye Dialogis
    08 Ketua Umum RUBI Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh Dorong Bangun Ekonomi Kreatif Lewat Bonsai
    09 Babinsa Wonosegoro Sambangi dan Motivasi Warga Gilirejo
    10 Tingkatkan Kualitas Organisasi, DPP IMMAN Gelar Kaderisasi
    11 LKBH AMPI Deli Serdang Siap Berjuang untuk Masyarakat dan Dukung Kemenangan Asri Ludin
    12 Mobil Ditarik Debt Collector BCA Finance Kebumen Saat Lagi Makan di Warung, Kini Dilaporkan ke Polisi
    13 Lembaga Garda Indonesia Satu Minta Kejagung RI Ambil Alih Kasus Penggunaan Dana PEN Rp78 Miliar di Batubara
    14 Sukseskan Peparnas XVII, 4.386 Atlet dan Ofisial Telah Tiba di Solo
    15 Pertemuan Asri Tambunan dengan dr. Robert Komaria Optimisme Baru untuk Kesehatan dan Pendidikan Deli Serdang
    16 Kemendagri Selenggarakan Training of Trainer Penginputan E-Walidata dan RPJPD SIPD RI
    17 Polres Sragen Beri Kejutan di HUT TNI Ke-79, Letkol Inf Ricky Julianto Wuwung Terharu
    18 PPPH Minta Polda Sumut Periksa Bimtek Kepala Desa Se-Paluta di Parapat dan Berastagi
    19 Danramil Karangmalang dan Warga Dukuh Jaten Guyub Bangun Talud Jalan Kampung
    20 Demi Bertemu Asri Ludin Tambunan dan M Boby Afif Nasution Rombongan Ibu-Ibu Rela Turuni Bukit
    21 Lampu Solar Cell Marinir Habema Terangi Sokamu
    22 Pengungkapan Kasus Narkoba di Polres Batubara Tahun Ini Alami Peningkatan
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © zoinnews.com