Peduli, Pj. Walikota Tebing Tinggi Kunjungi Anak Putus Sekolah di Kelurahan Karya Jaya
Jumat, 04-10-2024 - 10:33:55 WIB
Baca juga:
   
 

Tebing Tinggi - Penjabat (Pj) WalikotaTebing Tinggi Dr. Moettaqiem Hasrimi, S.STP beserta rombongan kunjungi rumah salah seorang anak yang putus sekolah di Jalan karya, Lingkungan lll, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi. Rabu (02/10/24)

Raihan anak yang putus sekolah ini merupakan anak dari pasangan Bapak Nurmansyah dan Ibu Wila, Raihan sebelumnya pernah bersekolah dan telah menyelesaikan pendidikan sekolah dasar (SD). Setelah tamat (SD) Rahian ingin melanjut ke sekolah menenga pertama (SMP). Karena keterbatasan biaya dan ekonomi yang lemah, akhirnya Raihan putus sekolah.

Kunjungan Pj. Walikota Dr. Moettaqien berserta rombongan dalam hal membantu meringankan beban kedua orang Raihan dengan memberikan bantuan berupa seperangkat peralatan sekolah kepada Raihan anak ke dua yang putus sekolah dari SD mau melanjutkan sekolah SMP dengan putrinya Sekar Wangi, anak pertama yang masih sekolah SMP kelas lll.

Bantuan tersebut yang diberikan kepada Bapak Nurmansyah dan Ibu Wila, untuk keperluan anak nya seperti pakaian seragam sekolah, buku, tas sekolah, sepatu dan pulpen.

Ditemui awak media di rumah Nurmansyah ayah dari Raihan mengatakan, saya merasa terharu dan senang atas bantuan tersebut, saya selaku orang tua Raihan mengucapkan ribuan terima kasi, anak saya Raihan bisa melanjutkan sekolah SMP kelas satu, saya doakan semua yang telah membantu keluarga kami, sehat - sehat semua, dipanjangkan umurnya, dimurahkan rezekinya. Dan kepada semua yang hadir disini, saya tidak bisa menyebutkan nama namanya satu persatu saya doakan semoga dilindungi oleh Allah SWT amin, ucapnya.

Masih ditempat yang sama Ibu Lurah Karya Jaya Fitri Dewi Murni Lubis S.H mengatakan, kepada awak media, Raihan anak ke dua dari pasangan bapak Nurmansyah dan Ibu Wila yang anaknya putus sekolah itu sudah tamat sekolah dasar SD. Namun untuk melanjutkan sekolah menengah pertama akan tetapi tidak punya biaya. Padahal bapak Nurmansyah salah satu anggota PKH dari Kelurahan Karya Jaya.

Bapak Nurmansyah mempunyai anak dua, anak pertama perempuan Sekar Wangi yang masih sekolah di SMP N 10 kelas tiga, anak ke dua laki laki Raihan yang akan melanjutkan sekolah ke SMP N tidak ada biaya.

Lebih lanjut Lurah Fitri menyampaikan di saat itu saya bersama Kepling lingkungan tiga ke rumah Bapak Nurmansyah untuk menanyakan anaknya, saya bertanya kepada pak Nurmansyah kenapa anak bapak yang bernama Raihan tidak sekolah, jawab pak Raihan, tidak ada biaya buk, kata ayah Raihan, ujarnya

Lalu Ibu Lurah Fitri menanyakan apa - apa saja yang di butuhkan untuk perlengkapan sekolah pak, sembut Ibu lurah Fitri kepada bapak Raihan dan ayah Raihan langsung mengatakan kepada Ibu lurah Fitri yang kami butuhkan untuk sekolah anak saya, baju, sepatu, kaus kaki, tas sekolah, buku dan pulpen itu buk.

Di hari itu juga Ibu Fitri langsung bertanya pada Bapak Nurmansyah berapa ukuran sepatu anak Bapak dan berapa ukuran baju serta celananya biar saya catat semua apa apa yang di butuhkan untuk perlengkapan sekolah, dan nanti biar saya sampaikan kepada Bapak camat, ucapnya.

Hal ini pun saya ceritakan kepada Bapak Camat, warga saya yang bernama Raihan putus sekolah, Raihan mau melanjutkan sekolah ke SMP orang tuanya namun tidak ada biaya pak. Raihan juga mengatakan ke saya mau sekolah di SMP N 10 sama kak saya juga di SMP N 10. Dan dihari itu juga langsung direspon pak Camat, tidak berapa lama langsung terealisasi, dan disitu saya kaget tidak nyangka direspon oleh pemerintah Tebing Tinggi.

Bapak Nurmansyah untuk menghidupi keluarga  dan kedua anak, ia bekerja sebagai buru harian lepas (BHL) di perkebunan PTPN lll Rambutan. Saat ini kondisi dari Bapak Nurmansyah dalam keadaan kurang sehat (Sakit) TBC. Sedangkan Istrinya bekerja sebagai ibu rumah tangga.

Ibu Lurah Fitri Lubis tidak lupa juga memberikan buah tangan untuk diberikan kepada orang tua Raihan berupa beras satu goni 10 kilo, telur satu papan, membantu meringankan beban keluarga.

Hadir dalam kunjungan tersebut, PJ Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Muttagien Hasrimi S.STP, Camat Rambutan Marwansyah Harahap S.STP, Lurah Karya Jaya Fitri Dewi Murni Lubis SH, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian S.STP.M.SI, Kabag Pemerintahan Ramadhani Bargah Pulungan S. IP.M.SI, Kadisdik Idham Khalid SKM.M, Guru SMP N 10, Pendamping PKH Kelurahan Karya Jaya Bayu Darmawan, dan seluruh kepala lingkungan Karya Jaya.

(Dali).




 
Berita Lainnya :
  • Orasi di FK USK, Pj Gubernur Safrizal: 25% Anak-anak Indonesia Bercita-Cita Jadi Dokter
  • Satgas Yonif 642/Kps Bersama Dinas Kesehatan dan Masyarakat Laksanakan Senam Bersama
  • Peduli, Pj. Walikota Tebing Tinggi Kunjungi Anak Putus Sekolah di Kelurahan Karya Jaya
  • Tidak Ada Ampun Bagi ASN Pelanggar Pemilu di Pasaman, Gakumdu Terapkan Wilayah 'Zero Tolerensi'
  • Sertu Heriyanto Bantu Masyarakat Pasang Paving Blok Jalan di DusunTegalombo
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Orasi di FK USK, Pj Gubernur Safrizal: 25% Anak-anak Indonesia Bercita-Cita Jadi Dokter
    02 Satgas Yonif 642/Kps Bersama Dinas Kesehatan dan Masyarakat Laksanakan Senam Bersama
    03 Peduli, Pj. Walikota Tebing Tinggi Kunjungi Anak Putus Sekolah di Kelurahan Karya Jaya
    04 Tidak Ada Ampun Bagi ASN Pelanggar Pemilu di Pasaman, Gakumdu Terapkan Wilayah 'Zero Tolerensi'
    05 Sertu Heriyanto Bantu Masyarakat Pasang Paving Blok Jalan di DusunTegalombo
    06 Ingin Masyakarat Nilai Kualitas Pemimpinnya, Tim Danny-Azhar Soroti Jadwal Debat Dibatasi
    07 Kemendagri Minta Pemda Betul-Betul Pahami Perkembangan Inflasi
    08 Front komunitas Indonesia Satu Madina Nilai Bawaslu Chaotic
    09 Meminimalisir Imbas Bencana, Pj Gubenur Aceh Bentuk Kencana di Setiap Kecamatan
    10 Satgas Yonif 323 Berbagi Kasih di HUT TNI Ke-79 di Kampung Aminggaru
    11 Lautan Manusia Hadiri Kampanye AYO di Kasang Limau Sundai
    12 Gawat Dugaan Pungli! Peserta Didik SMAN 1 Tumijajar Bayar Uang Komite Rp.3.750.000.
    13 Gara-gara Besi Tua Warga Sibanggor Julu Masuk Penjara
    14 Pj Gubernur Safrizal Bakar Semangat Atlet NPCI Aceh yang akan Berlaga di Peparnas Solo
    15 Blusukan ke Pasar Jadi Agenda Penting Danny - Azhar, Jubir: Denyut Nadi Ekonomi Rakyat Sulsel
    16 Penasehat Hukum Hadirkan Ahli Pidana pada Persidangan Prapid Rosmaida Sitompul
    17 Buka TMMD Sengkuyung Tahap IV di Desa Pagak, Bupati Sragen Sampaikan Dampak TMMD
    18 Kasad Dampingi Presiden Jokowi Peringati Kesaktian Pancasila di Monumen Lubang Buaya
    19 Ribuan Kader PKN Hadiri Peringatan Dirgahayu ke 5 di Graha Bhineka Perkasa Jaya Deliserdang
    20 Raih Juara Umum 2 Kategori Remaja, Pangdam XII/Tpr Apresiasi Kontingen Pencak Silat Piala Kasad
    21 Hari Kesaktian Pancasila Momentum Terus Jaga Nilai-Nilai Pancasila
    22 Asri Ludin Tambunan Dapat Dukungan Penuh dari LDII
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © zoinnews.com